Jumat, 08 Juli 2011

Menilai Karakter Pria melalui Meja Kerjanya

Do you want to share?

Do you like this story?

Menilai Karakter Pria melalui Meja Kerjanya
VolcomNews : Untuk bisa mengetahui karakter seorang pria memang tidak mudah. Tapi sebagian orang percaya bahwa karakter seorang pria bisa terbaca dari caranya mengatur meja kerja.

Misalnya, pria yang menghiasi meja kerjanya dengan tumpukan kertas, buku, dokumen, alat tulis, dan surat-surat dapat dikategorikan sebagai pekerja yang kreatif tetapi kurang bisa diandalkan. Biasanya pria seperti ini kurang bisa bertanggung jawab terhadap tugas yang dibebankan.

Lain halnya jika meja kerja pria yang selalu tampil kosong tanpa dihiasi dengan alat tulis dan aksesori, hanya komputer dan pesawat telepon saja. Pria seperti ini juga punya kebiasaan menaruh seluruh perlengkapan kantor di dalam laci, sehingga bila membutuhkan suatu barang tinggal mengambilnya. Pemilik meja ini dipercaya memiliki karakter yang serius dan disiplin dalam bekerja.

Contoh lainnya tidak kalah seru, yakni jika meja kerja pria yang selalu terlihat semarak dan dihiasi dengan frame foto aneka gaya dan berbagai pernak-pernik, maka pemilik meja ini memiliki karakter yang friendly, terbuka dan humoris. Selain itu, mereka juga dapat diandalkan dan selalu bertanggung jawab dengan semua tugas yang dibebankannya, meskipun sesekali dia juga terlihat santai.

Nah, karakter yang satu ini juga dipercaya bisa membuka rahasia karakter pria. Konon, pria yang selalu menata mejanya dengan rapi dan bersih maka pemiliknya mempunyai karakter yang serius dalam bekerja. Dia juga bisa membedakan dengan baik, kapan waktunya bekerja dan kapan waktunya bercanda. Pria seperti ini sering juga disebut-sebut memiliki karakter yang cukup dewasa dalam menghadapi setiap masalah.

Tapi, Sartono Mukadis, psikolog yang banyak mengamati masalah sosial dan konsultan pengembangan sumber daya manusia (SDM), memiliki cara pandang berbeda.

Menurutnya, meja kerja di perkantoran Indonesia masih belum menunjukkan karakter pemiliknya.

"Berbeda halnya dengan ruang tidur atau bahkan pengaturan sebuah lemari yang lebih bersifat private area, meja kerja di Indonesia itu masih belum mencerminkan karakter pemiliknya," kata Sartono ketika dihubungi okezone melalui telepon genggamnya.

Menurutnya lagi, karakter seorang pria dapat dilihat melalui penataan dompetnya. Sementara itu, karakter seorang wanita dapat dilihat dari caranya berdandan dengan make-up.

"Hal ini berdasarkan pada pertimbangan bahwa kedua hal itu lebih dekat dengan keseharian mereka," pungkas pria yang sempat menjadi dosen di Fakultas Psikologi dan FISIP UI ini.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements