Selasa, 24 Mei 2011

Wow, Yoghurt Bisa Hilangkan Bau Mulut

Do you want to share?

Do you like this story?

VolcomNews - Berpikir yoghurt hanya enak untuk dimakan, gula hanya sebagai bahan pemanis atau mouthwash hanya untuk menyegarkan napas? Anggapan Anda salah. Beberapa benda dan bahan makanan ternyata punya fungsi lain dari yang biasa kita tahu.

Bahan apa saja dan apa kegunaannya? Ini dia jawabannya, seperti dikutip dari Glamour.

Yoghurt Hilangkan Bau Mulut
Yoghurt tak hanya enak dimakan, tapi juga berkhasiat hilangkan bau mulut. Bakteri yang terkandung dalam yoghurt bisa membasmi bakteri penyebab bau mulut. Konsumsilah yogurt sedikitnya satu cangkir sehari, dan Anda pun terbebas dari bau napas tak segar.

Gula Hilangkan Cegukan
Walau bukan masalah serius, cegukan cukup mengganggu kenyamanan beraktivitas. Menahan napas selama 7 detik dan minum banyak air putih mungkin bisa menghilangkannya. Tapi ada cara lebih cepat meredakan cegukan, yaitu dengan memakan satu sendok teh gula pasir tanpa air. Saat masuk kerongkongan, gula pasir bisa menstimulasi saraf pada vagus dan menghentikan cegukan.

Mouthwash Sembuhkan Kulit Melepuh
Tersiram air panas, tersundut rokok atau terkena alat panas menimbulkan luka yang melepuh. Oleskan cairan penyegar mulut atau mouthwash tiga kali sehari daerah yang terluka, sampai lukanya mengering.

Licorice Redakan Sakit Tenggorokan
Licorice atau akar manis mempunyai unsur yang bisa menenangkan dan menyembuhkan sakit tenggorokan. Anda bisa mengulum permen licorice, atau meminum rebusan akar manis setiap hari, sampai sakit tenggorokan mereda.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements